Menambah Widget Countdown (Hitung Mundur)


Menuju Semangat Baru
DALAM hidup pasti ada suatu waktu yang penting dan ditunggu-tunggu. Misalnya, ketika menjelang akhir masa pendidikan, kita menunggu saat-saat pengumuman kelulusan. Contoh lain adalah ketika kita akan meluncurkan suatu produk baru. Jauh-jauh hari, calon konsumen sudah mendapat informasi tentang produk tersebut, termasuk tanggal launching tersebut.
Contoh lain tentang peristiwa atau momen penting yang ditunggu banyak orang adalah perayaan hari besar, seperti tahun baru. Karena itu informasi tentang waktu yang senantiasa update tersebut kadang dibutuhkan.
Informasi semacam itu bisa pula kita pasang di blog kita sebagai widget. Widget semacam itu bisa kita peroleh, antara lain di situs Widgetbox. Setelah masuk ke situs tersebut, klik blog / feed di banner kiri atas. Langkah selanjutnya, adalah memasukkan alamat blog kita di kotak di bawah tulisan “Please enter a valid URL”.  Dalam hal ini saya masukkan alamat : http://akupinginmaju.blogspot.com/.  Kemudian masuk ke http://www.widgetbox.com/widget/countdown-pro, dan mulailah mengisi form yang disediakan. Setelah terisi semua, tinggal klik Get Widget dan copy script yang disediakan. Langkah selanjutnya, login ke blog kita dan pasang script tersebut ke widget html. Selamat mencoba. (*)

Komentar