Memulai dengan Blog

HIDUP adalah perjuangan tanpa henti. Kalimat itu akhir-akhir ini selalu menginspirasi dan memberi semangat kepada ku. Ketika lelah dan sakit hinggap, kata-kata itu pula yang mengembalikan semangatku. Pun ketika rasa putus asa dan apatis mulai menyergap.
Dulu, setiap kali melihat orang lain lebih berhasil, aku selalu menganggap Tuhan memang memberikan jatah rejeki yang berbeda pada semua orang. Lalu aku pun pasrah menerima begitu saja apapun yang ada di depan mata.
Namun kini aku tak mau lagi tinggal diam. Berontak pada keadaan adalah pilihan. Tuhan memang memberi jatah berbeda untuk setiap orang. Namun Tuhan juga membolehkan kita untuk bermimpi. Bahkan Tuhan, dengan terang-terangan menyuruh kita untuk berusaha mewujudkan mimpi-mimpi itu.
Itu berarti pula kita harus mencari jalan lain, ketika satu jalan yang biasa kita lalui menjadi macet atau tertutup. Dalam hidup ini, manusia memang harus selalu berusaha mencari terobosan, bukan hanya agar tetap hidup, tetapi juga bisa berkembang. Itu pula yang aku lakukan saat ini.
Hari ini, kumulai (lagi) perjuangan itu dengan membangun sebuah blog. Setelah mendaftar di Blogger, aku memasukkan posting ini. Untuk awal, isi dan tampilan blog ini memang masih sederhana. Namun dengan niat yang kuat, aku yakin ini merupakan awal yang baik. Siapa mau ikut, silakan ikuti terus blog ini. (Purwoko Adi Seno)

Komentar